Publication Ethics

 

  1. Artikel belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dalam review oleh jurnal/media lain. Artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baku.
  2. Artikel yang dikirimkan tidak pernah dipresentasikan pada lebih dari satu konferensi. Artikel yang diketahui pernah dipresentasikan pada lebih dari satu konferensi langsung digugurkan dan penulis utama tidak dibolehkan mengirim artikel untuk empat terbitan ke depan.
  3. Publikasi artikel dalam Jurnal Akuntansi Bisnis dan Manajemen (ABM) akan direview oleh dua orang mitra bebestari, oleh karena itu semua pihak yang terlibat dalam jurnal, baik penulis, editor jurnal, mitra bebestari, penerbit, dan masyarakat perlu menyepakati standar perilaku etis yang ditetapkan.
  4. STIE Malangkuçeçwara sebagai penerbit Jurnal ini menjalankan tugasnya dengan serius dan penuh tanggungjawab. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang, atau pendapatan komersial lainnya tidak berdampak atau memengaruhi keputusan editorial.
  5. Pemimpin redaksi Jurnal Akuntansi, Bisnis, dan Manajemen (ABM) bertanggung jawab untuk memutuskan artikel mana yang layak untuk Keputusan didasarkan pada rekomendasi anggota dewan editor dan mitra bebestari.
  6. Jurnal ini mematuhi persyaratan hukum yang berlaku terkait pencemaran nama baik, pelanggaran hak cipta, dan plagiarisme.
  7. Tim editor dan mitra bebestari mengevaluasi naskah tanpa membeda-bedakan golongan, agama, etnis, kewarganegaraan ataupun filosofi politik penulis.
  8. Editor, pengulas, dan staf editorial tidak boleh mengungkapkan informasi apa pun tentang naskah yang dikirimkan kepada siapa pun selain penulis, pengulas potensial, tim editorial, dan penerbit yang sesuai.
  9. Materi yang tidak dipublikasikan yang diungkapkan dalam naskah yang dikirimkan tidak boleh digunakan oleh anggota dewan editor dan mitra bebestari dalam kegiatan pengabdian mereka sendiri.
  10. Editor jurnal berkomitmen untuk memberikan tinjauan tepat waktu kepada penulis. Jika peninjau tidak mengirimkan laporannya tepat waktu, makalah tersebut segera dikirim ke peninjau lain yang memenuhi syarat.
  11. Informasi atau ide istimewa yang diperoleh melalui peer review harus dijaga kerahasiaannya dan tidak digunakan untuk keuntungan pribadi. Peninjau tidak boleh mempertimbangkan naskah di mana mereka memiliki konflik kepentingan yang timbul dari persaingan, kolaborasi, atau hubungan atau koneksi lain dengan penulis, perusahaan, atau lembaga mana pun yang terhubung dengan makalah.