Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Iklan

  • Norhansyah Norhansyah

Abstract

Periklanan pada berbagai media secara fungsional bertujuan untuk menjelaskan atribut-atribut produk dan fungsi-fungsi produk yang harus dilakukan secara edukatif. Dengan penjelasan tersebut dapat memotivasi dan mempengaruhi orang untuk membeli dan memakai produk itu secara tepat guna. Penelitian ini dibatasi hanya meneliti efektivitas iklan sepeda motor Supra Fit ditinjau dari tujuan fungsional iklan yaitu untuk memberitahu, untuk menjelaskan, dan untuk mempengaruhi menurut persepsi konsumen yang berdomisili di Kecamatan Banjarmasin Utara. Hasil penelitian membuktikan bahwa kelengkapan, kejelasan informasi dan kepengaruhan iklan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap efektivitas iklan, dimana kejelasan informasi mempunyai pengaruh yang paling dominan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2007-12-03
How to Cite
NORHANSYAH, Norhansyah. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Iklan. Akuntansi Bisnis & Manajemen ( ABM ), [S.l.], v. 14, n. 3, p. 337-349, dec. 2007. ISSN 2685-3965. Available at: <https://journal.stie-mce.ac.id/index.php/jabm/article/view/1311>. Date accessed: 27 dec. 2024.
Section
Articles