Analisis Faktor yang Menjadi pertimbangan Nasabah Menabung pada Bank Mandiri Cabang Darmo Surabaya

  • Muhamad Edwar

Abstract

Bank merupakan lembaga keuangan yang berperan penting dalam menunjang pembangunan ekonomi. Untuk dapat melaksanakan perannya dengan baik maka usaha perbankan harus mampu menjaga kepercayaan dan mengetahui bagaimana nasabah melakukan kegiatan perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan nasabah dalam menabung. Pendekatan yang dipakai adalah pendekatan kuantitatif. Accidental sampling digunakan untuk menentukan responden dengan total responden yang dite;iti 150 orang. Data dianalisis dengan metode analisis faktor dengan 24 variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 faktor yang memiliki eigen value > 1 dengan total varians masing-masing adalah faktor psikologis 59,238%, faktor bauran pemasaran 9,718%, dan faktor internal 4,52%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2007-04-02
How to Cite
EDWAR, Muhamad. Analisis Faktor yang Menjadi pertimbangan Nasabah Menabung pada Bank Mandiri Cabang Darmo Surabaya. Akuntansi Bisnis & Manajemen ( ABM ), [S.l.], v. 14, n. 1, apr. 2007. ISSN 2685-3965. Available at: <https://journal.stie-mce.ac.id/index.php/jabm/article/view/1321>. Date accessed: 15 may 2024.
Section
Articles