Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Konsumen Depot Air Minum (The Effect of Product and Price on Drinking Water Depot Consumer Decisions)

  • Toni Purwanto
  • Sumiyati Sumiyati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh produk dan harga terhadap keputusan konsumen depot air minum yang dilakukan pada konsumen Azwa Qua di Rasau Jaya 1-Kubu Raya. Data dianalisis dari 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Beberapa analisis yang dilakukan dalam kajian ini yaitu, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi (R), analisis koefisien determinasi (R2), uji pengaruh simultan (uji F) dan parsial (uji t). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan variabel produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen, namun variabel harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen. Hal ini disebabkan oleh harga yang ditetapkan pada depot air minum Azwa Qua tidakĀ  menjadi pertimbangan utama bagi konsumen dalam pengambilan keputusan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-02
How to Cite
PURWANTO, Toni; SUMIYATI, Sumiyati. Pengaruh Produk dan Harga terhadap Keputusan Konsumen Depot Air Minum (The Effect of Product and Price on Drinking Water Depot Consumer Decisions). Akuntansi Bisnis & Manajemen ( ABM ), [S.l.], v. 31, n. 1, apr. 2024. ISSN 2685-3965. Available at: <https://journal.stie-mce.ac.id/index.php/jabm/article/view/1391>. Date accessed: 27 july 2024. doi: https://doi.org/10.35606/jabm.v31i1.1391.
Section
Articles