SEGMENTASI KOMPONENSIAL DAN PERGESERAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MANDI KECANTIKAN

  • Imam Suyadi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya

Abstract

Segmen wanita sangat komplek dapat dipilah-pilah dalam berbagai dimensi sebagai akibat persaingan yang semakin gencar dari pihak-pihak perusahaan yang berusaha untuk memenangkannya dengan merebut kelompok-kelompok konsumen khususnya mahasiswi indekost. Dari penelitian yang telah dilakukan telah ditemukan bahwa profil mahasiswi indekost dapat dikelompokkan dalam 7 kelompok, meskipun sifatnya masih kontardiktif dan saling melengkapi pada setiap profil yang ada. Beberapa variabel dalam gaya hidup ternyata tidak mempunyai perbedaan rata-rata skore menurut variabel-variabel latar belakang / nilai-nilai individu mahasiswi indekost. Preferensi pemilihan sabun mandi kecantikan tidaklah mendasarkan pada harga (konsep PITO dan BPTO) melainkan pada perawatan kulit. Hal ini sejalan dengan realitas yang berkembang dalam masyarakat bahwa mahasiswi ataupun remaja masa kini berusaha untuk memelihara kulitnya tetap halus seperti bayi. Kebutuhan ini tampaknya dapat dipenuhi melalui sabun mandi kecantikan Cussons dan Lux.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
SUYADI, Imam. SEGMENTASI KOMPONENSIAL DAN PERGESERAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MANDI KECANTIKAN. Akuntansi Bisnis & Manajemen ( ABM ), [S.l.], v. 7, n. 1, apr. 2000. ISSN 2685-3965. Available at: <https://journal.stie-mce.ac.id/index.php/jabm/article/view/202>. Date accessed: 29 apr. 2024.
Section
Articles