ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KODYA MALANG

  • Sherly Hesti Erawati STIE Malangkucecwara

Abstract

Dari pendekatan diskriptif, disimpulkan bahwa penilaian konsumen terhadap indikator tiap atribut PTS, secara berurut diprioritaskan pada: 1) kualitas produk, 2) besarnya SPP/semester, 3) ketenangan dan keaman, 4) publikasi, 5) kualitas dosen, 6) peraturan dan tingkat kedisiplinan, 7) fasilitas belajar mengajar, 8) perhatian pada publikasi, 9) seringnya melihat dan mendengar informasi keberadaan PTS, 10) kemampuan menerima informasi. Dari pendekatan grafis, dapat disimpulkan bahwa posisi persaingan PTS di Kodya Malang berbeda, baik yang terkategori dalam kelompok besar, menengah maupun kecil. Segmentasi PTS di Kodya Malang terbentuk dalam dua segmen besar, yaitu segmen I, beranggotakan PTS kelompok kecil dan kelompok menengah kemudian segmen II, beranggotakan PTS kelompok besar. Dari keseluruhan atribut yang dimiliki, preferensi konsumen tertuju pada PTS kelompok besar. B2 yang dipersepsikan memiliki peringkat tertinggi.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
ERAWATI, Sherly Hesti. ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KODYA MALANG. Akuntansi Bisnis & Manajemen ( ABM ), [S.l.], v. 7, n. 2, oct. 2000. ISSN 2685-3965. Available at: <https://journal.stie-mce.ac.id/index.php/jabm/article/view/205>. Date accessed: 06 may 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)