LITERASI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM

  • Ni Nyoman Yuliati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM
  • Agus Khazin Fauzi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Data yang digunakan berupa data primer dengan teknik kuesioner. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak UMKM di sektor perdagangan yang terdaftar di KPP Pratama Praya. Sampel diambil dengan menggunakan non probability sampling yaitu sampling insidental. Jumlah kuesioner yang bisa dianalisis sebanyak 40 kuesioner. Teknik Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa literasi pajak dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, sedangkan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-10-30
How to Cite
YULIATI, Ni Nyoman; FAUZI, Agus Khazin. LITERASI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM. Akuntansi Bisnis & Manajemen ( ABM ), [S.l.], v. 27, n. 2, oct. 2020. ISSN 2685-3965. Available at: <https://journal.stie-mce.ac.id/index.php/jabm/article/view/668>. Date accessed: 24 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.35606/jabm.v27i2.668.
Section
Articles