Peningkatan Kualitas Produk dan Pengembangan Ketrampilan Pengusaha Konveksi di Malang

  • Rina Irawati STIE Malangkucecwara
  • Nevi Danila STIE Malangkucecwara

Abstract

Usaha Konveksi adalah termasuk salah satu usaha prospektif saat ini didukung dengan kemajuan tehnologi dan telekomunikasi. Gaya hidup manusia senantiasa berubah dari waktu ke waktu sehingga permintaan pasar senantiasa ada. Pengusaha konveksi yang menjadi mitra dalam program IbM ini adalah Farisa Collection dan Mutiara Collection. Produk yang dihasilkan mitra bermacam macam namun sebagian besar didominasi busana muslim, seragam dan aneka macam mukena. Beberapa produk di pesan dengan spesifikasi khusus sehingga perlu finishing lebih lanjut baik dalam bentuk bodir, payet dll) sehingga dengan demikian produk yang dihasilkan menjadi berbeda dengan produk yang lain di pasar. Target luaran yang akan dihasilkan dari program IbM ini adalah: (1) Penambahan perlengkapan dan peralatan yang lebih modern, (2) Peningkatan keterampilan dan pengetahuan tentang pencatatan keuangan dan penetapan harga jual yang tepat agar produknya mampu bersaing di pasar baik nasional maupun internasional, yang nantinya akan diwujudkan berupa kegiatan pelatihan dan pendampingan, dan (3) Hasil program ini akan dipublikasikan dalam jurnal ilmiah nasional agar dapat disebarluaskan kepada masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-12-01
How to Cite
IRAWATI, Rina; DANILA, Nevi. Peningkatan Kualitas Produk dan Pengembangan Ketrampilan Pengusaha Konveksi di Malang. Jurnal ABM Mengabdi, [S.l.], v. 2, dec. 2015. ISSN 2721-141X. Available at: <https://journal.stie-mce.ac.id/index.php/jam/article/view/28>. Date accessed: 25 dec. 2024.
Section
Articles