Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Teknologi: Pasar Online

  • Bunyamin Bunyamin STIE Malangkucecwara Malang
  • Siti Munfaqiroh STIE Malangkucecwara Malang
  • Lailatus Sa’adah STIE Malangkucecwara Malang
  • Rina Rahmawati STIE Malangkucecwara Malang
  • Widanarni Pudjiastuti STIE Malangkucecwara Malang
  • Lindananty Lindananty STIE Malangkucecwara Malang
  • Dwi Danesti Deccasari STIE Malangkucecwara Malang
  • Marli Marli STIE Malangkucecwara Malang
  • Didik Priyo Sugiharto STIE Malangkucecwara Malang
  • Zainul Arifin STIE Malangkucecwara Malang
  • Yupono Bagyo STIE Malangkucecwara Malang
  • Wiyarni Wiyarni STIE Malangkucecwara Malang
  • Eko Sudjawoto STIE Malangkucecwara Malang

Abstract

Tujuan kegiatan ini  adalah agar pelaku usaha memiliki pengetahuan tentang aplikasi media promosi dan pemasaran online yang efektif bagi peningkatan penjualan produknya. Permasalahan yang dimiliki pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yaitu masih menjalankan usahanya dengan sistem tradisional, dan belum memiliki pengetahuan memadai tentang pemasaran secara online serta belum memiliki ketrampilan yang memadai dalam menggunakan media sosial berbasis web. Metode pendekatannya adalah berupa pelatihan kewirausahaan berbasis teknologi pasar online. Hasil pengembangan dan evaluasi kegiatan dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal pemanfaatan media berbasis web dengan terwujudnya pasar online sebagai sarana kegiatan promosi dan pemasaran produk mereka.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-06-02
How to Cite
BUNYAMIN, Bunyamin et al. Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Teknologi: Pasar Online. Jurnal ABM Mengabdi, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 26-34, june 2021. ISSN 2721-141X. Available at: <https://journal.stie-mce.ac.id/index.php/jam/article/view/857>. Date accessed: 16 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.31966/jam.v8i1.857.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)